Hahaha...halloween yang aneh...

Kenapa orang-orang pada ngerayain halloween??Kenapa pake baju yang menyerupai setan??

Salah satu cerita mengatakan bahwa Halloween diperkenalkan oleh bangsa Celtik di Irlandia yang percaya bahwa pada tanggal 31 Oktober malam roh-roh orang yang sudah meninggal gentayangan untuk merasuki tubuh mereka yang masih hidup.

Tentu saja mereka tak mau dirasuki oleh roh-roh gentayangan tersebut. Karena itu ketika malam sudah mulai mengintip tanggal 31 Oktober, para penduduk desa mematikan api yang menyala dalam dalam rumah sehingga tubuh mereka dingin dan roh tidak mau memasukinya. Mereka kemudian berpakaian yang menakutkan dan berkeliling desa dengan suara gaduh untuk menakut-nakuti roh gentayangan yang ingin merasuki tubuh mereka. *) hahaha....aya-aya wae..

Kebiasaan merayakan Halloween dibawa ke Amerika oleh para imigran Irlandia yang mengalami bencana kelaparan di tahun 1840an. Akan tetapi kebiasaan trick-or-treat dipercaya berasal dari budaya bangsa Eropa abad ke sembilan. Kalo orang Indonesia mah cuman ikut-ikutan doangan, ato bahasa kerennya follower

Yaaa...itu crita singkat about halloween. Trus mau tau kaga perayaan halloween di Kota Bogor??
Mmm...mudah-mudahan kaga kena royalti kalo gw nyebutin tempatnya.

Jadi hari rabu kemaren teh ada acara Halloween Party gitu di TBI Pajajaran, deket kantor gw...nah karena mereka ngadain acara siang bolong, banyak yang kaga bisa menyaksikan acara tersebut, termasuk gw, kan gw mah pegawai yang disiplin, rajin menabung, berbakti kepada orang tua dan guru...

Nah, kebetulan pas gw pulang kantor, ada satu mahluk yang gentayangan di depan kantor, hahaha ternyata itu orang bule yang nyamar jadi Pocong,,,,gile yee, masa Pocong ikutan Halloween...kan hantu halloween yang terkenal cuman penyihir, goblin, setan-setan aneh,,,

Gw tau kenapa tu bule nyamar jadi Pocong...
1. Dia pesta halloweennya di Indonesia
2. Karena Pocong merupakan salah satu setan legendaris dari Indonesia ( jaaaahhhhh.....)

Gw cuman dapet beberapa foto doang, o iya gw sempet foto bareng donk sama Pocong,,,,haha bangga amat kayaknya....


Cieee...gilee...mantaf kaga tuh...


Hahahaha..... ada pocong makan bubur....


Deuhhh....serem amat sih pocongnya....

Hahaha...gila-gila banget dah.....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hehe....

Anonim mengatakan...

hahaha....gila beud deh ah...

Onez Sumlang